Rabu, 16 Oktober 2013

Pelantikan anggota baru 2013

Pelantikan Anggota Baru 2013


Pelantikan anggota baru tahun 2013 menurut Kak Siti Fanny Maria Ulfa lebih ribet dari pelantikan anggota baru tahun 2012. Tugas-tugas yang di berikan lebih banyak. Tugas pelantikan anggota baru 2013 sekarang misalnya harus mendapatkan tanda tangan teman seangkatan, semua panitia pelantikan anggota baru 2013 (kakak-kakak angkatan 2012), serta pengurus HMPSPB “Lumba-lumba”. Dan tanda tangan tersebut harus didapatkan secara sistematis. Harus mendapatkan tanda tangan dari semua teman seangkatan terlebih dahulu, baru bisa mendapatkan tanda tangan panitia. Tugas tersebut lebih berat dari tahun kemarin, namun manfaatnya juga lebih besar tahun ini. Mahasiswa baru tahun 2013 ini, di ajarkan untuk bersikap jujur (tidak memalsukan tanda tangan), taat (bersedia melakukan apa yang di suruh kakak senior untuk mendapatkan tanda tangan), sabar (sabar menunggu kakak-kakak selesai kuliah demi mendapatkan tanda tangan), kerja keras (rela mengejar-ngejar kakak-kakak dan rela menghafal nama-nama ilmiah untuk tanda tangan kakak senior), dan masih banyak manfaat lainnya.
Pada pelantikan kali ini terjadi kesalahan dari pihak panitia, ini bisa di katakan panitia masih belum siap dalam mempersiapkan kegiatan pelantikan anggota baru 2013. Kesalahan tersebut berupa stemple yang diberikan pada buku PAB salah, seharusnya stemple panitia, namun stemple yang di berikan stemple HMPSPB.
Dari semua kegiatan pelantikan anggota baru 2013 ini, pasti memiliki tujuan dan maksud yang baik. Kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa baru, karena dengan kegiatan PAB semua mahasiswa baru bisa mengenal lebih dalam tentang semua hal mengenai prodi yang mereka pilih. Mahasiswa baru bisa lebih mengenal kakak-kakak senior, bisa mengetahui apa saja kegiatan-kegiatan kakak-kakak senior di kampus. Bisa mengenal lebih dekat dengan kakak senior, sehingga bisa saling bertukar pengalaman dan bisa saling tegur sapa.
Intinya kegiatan pelantikan anggota baru 2013 ini sangat penting dan wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, karena begitu banyaknya manfaat yang di hasilkan oleh kegiatan ini.


0 komentar:

Posting Komentar