Rabu, 16 Oktober 2013

James Simons

JAMES SIMONS
Lahir pada: 1 Jan 1970
Lahir di : Amerika Serikat
Status pernikahan : Menikah
Pekerjaan: Manajer Hedge Fund
Manajer hedge fund Amerika dan pendiri miliarder dari Renaissance Technologies, Dr James H. Simons adalah seorang matematikawan Amerika berusia 71 tahun . Terlahir sebagai putra seorang pemilik pabrik sepatu , Simons menghadiri terkenal Massachusetts Institute of Technology dan memperoleh PhD di University of California , Berkeley , di mana ia muncul sebagai ahli matematika di bidang akademik . Menetap ke dalam kehidupan penelitian dan pengajaran , ia menghabiskan beberapa tahun mengajar di Harvard dan MIT.
Terkenal karena karyanya sebagai cryptanalyst untuk Departemen Pertahanan , untuk memecahkan kode militer selama Perang Vietnam, Simons memenangkan American Society matematika yang Veblen Prize . Kemudian , ia meraih ketenaran di dunia fisika teoritis untuk penelitian dan teori yang dikenal sebagai Chern - Simons invariants , dan menjadi ketua departemen matematika di Stony Brook.
Simons mendirikan Renaissance Technologies pada tahun 1982, sebuah teknologi perusahaan investasi swasta didorong didedikasikan untuk penggunaan matematika . Dia menggunakan kecakapan matematika untuk mengembangkan teknik trading baru, dan memperluas hedge fund untuk menjadi yang terbesar , mengelola lebih dari $ 35 miliar termasuk terkenal $ 6000000000 dana Medallion nya .
Kantor pecinta seni dan matematikawan ini dihiasi dengan lukisan Yunani kuno seperti Archimedes dan Socrates mengajar matematika . Simons Bearded dikenal orang  yang biasanya menghindari pers , dan melarang keras karyawannya untuk membahas segala macam strategi trading Renaissance atau mengambil alih setiap rahasia dagang.
Simons filantropis menyumbangkan jumlah yang cukup besar untuk program matematika dan ilmu pengetahuan , termasuk rekor setting $ 60 juta untuk Universitas Stony Brook dan $ 50 juta untuk Matematika untuk Amerika , sebuah yayasan yang bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dasar dan pendidikan matematika di kota-kota. Dia juga pernah menjadi donor besar di bidang penelitian autisme , penyakit yang menimpa putrinya, dan juga mengelola Simons Foundation, sebuah organisasi amal yang ditujukan untuk penelitian ilmiah.
Menikah dua kali , Simons memiliki tiga anak , dan sekarang tinggal di Manhattan dengan istrinya Marilyn Hawrys Simons dan putri Audrey , anak-anak lain tinggal di California dan mengelola bisnis ayah mereka .


0 komentar:

Posting Komentar